by

Mahasiswa Unaja Tolak Golput

KOTA JAMBI – Ratusan mahasiswa Universitas Adiwangsa (Unaja) mendeklarasikan diri tolak golongan putih (Golput) di Pemilu 17 April 2019 mendatang dalam acara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Goes to Campus. Antusiame mahasiswa yang ikut cukup banyak. Terbukti, mahasiswa dari berbagai latar jurusan ikut bergabung.

Deklarasi tersebut merupakan bentuk partisipasi dari kalangan mahasiswa. Acara yang dilaksanakan di Ruang Aula, Lantai 4, Gedung Unaja, diisi oleh Komisioner KPU Provinsi Jambi, Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Apnizal.

Dilansir Jamberita (media partner Jambi Link), dalam sambutannya, Apnizal mengatakan bahwa partisipasi masyarakat merupakan hal yang terpenting dalam penyelenggaaraan pemilu. Untuk itu KPU terus melakukan sosialisasi di semua basis-basis masyarakat, baik itu pemilih pemula, pemuda, keluarga, disabilitas, perempuan, marginal, netizen dan sebagainya, sebagai upaya meningkatkan partisipasi pemilih menjadi pemilih cerdas.

KPU Goes to Campus Unaja dihadiri oleh Wakil Rektor 2 Ade Oktarino, Ketua Prodi Ilmu Hukum. Ibu Lisda serta para dosen diĀ lingkungan Smart CampusĀ Unaja. Menghadirkan narasumber Apnizal,S.Pt Komisioner KPU Provinsi Jambi serta Ketua Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (Kopipede) Provinsi Jambi, Mochammad Farisi, LL.M.

KPU Goes to Campus di Unaja merupakan road show yang ketiga dari sepuluh rangkaian yang akan dilaksanakan oleh KPU. Sebelumnya telah dilaksanakan di STIKOM dan STIE Muhammadiyah. Selanjutnya, road show akan dilaksanakan di Universitas Jambi (Unja) tanggal 14 Pebruari dan STIKBA tanggal 22 Pebruari. (*/sm)

News Feed