by

Kecewanya Romi, Ada Suap Saat Rolling Jabatan

MUARA SABAK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) melakukan Rolling jabatan. Sebanyak 58 pejabat eselon II, III, dan IV di-rolling pada Jum’at (8/2/2019) siang di Ruang Pola Utama Kantor Bupati Tanjabtim.

Dikutip dari Berita Jambi (media partner Jambi Link), rolling jabatan tersebut mendapat kritik serta kekecawaan dari Bupati Romi Hariyanto.

Diungkapkan Romi saat pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, ia menyampaikan rasa kekecawaannya. Proses lelang jabatan dirasa masih ada praktek suap-menyuap.

“Sebelumnnya sudah disampaikan, jangan sampai ada uang dalam proses lelang jabatan. Saya mendapat informasi ada peserta lelang masih menggunakan sistem seperti itu. Saya tidak akan sebutkan namanya, dan saya sangat kecewa sekali,” sesalnya.

Ironis, kekecewaan disampaikan dalam sambutannya, diucapkan dihadapan seluruh hadirin undangan; para asisten, dan kepala OPD, serta semua pejabat yang dilantik.

“Janganlah merusak citra Kabupaten kita ini! Kalo kalian mampu buktikan. Saya ingatkan, berkompetisilah secara fair. Jika anda layak dan mampu akan saya berikan jabatan tersebut,” pungkas Romi. (0k1/ara)

News Feed