by

HBA-Danrem 042/Gapu-Grab Sepakakati MoU Donor Darah

KOTA JAMBI – Baru menjabat sebagai Ketua PMI Provinsi Jambi, mantan Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) melakukan Memorandum of Understanding (MoU), kerjasama yang dijalin bersama Danrem 042/Gapu serta Grab bertujuan untuk memenuhi stok darah yang ada di Provinsi Jambi.

“Sebuah suprise yang luarbiasa, untuk kemanusiaan dalam rangka memenuhi kebutuhan darah se-Provinsi Jambi,” ungkapnya HBA menghadiri bakti sosial di Gedung Balai Prajurit 042/Gapu, Sabtu (9/2/2019).

Seperto dilansir Jamberita (media partner Jambi Link), HBA mendapat informasi dari Ketua Harian PMI Kota Jambi, bahwa kebutuhan darah di rumah sakit umum per setiap harinya membutuhkan sekitar 70-an kantong.

“Jadi memang sangat dibutuhkan, disisi lain ini akan ditindaklanjuti untuk di Kabupaten antara PMI dan Dandim-nya, dan Kota merupakan proyek pertama untuk melakukan kerjasama ini,” jelas HBA.

Diharapkan dengan adanya MoU donor darah dapat membantu masyarakat ketika membutuhkan darah. Tidak lagi susah payah mencari donor sendiri.

“Nanti kedepan, jika butuh tinggal telpon saja ke pihak Korem, Grab dan langsung diantarkan. Semoga ini juga bermanfaat untuk masyarakat jambi,” pungkasnya. (afm)

News Feed