by

Hadiri Dies Natalis GMKI ke-69, Kapolda: Bijaklah Bermedsos! Lawan Hoax

KOTA JAMBI – Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS, menghadiri Dies Natalis Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) ke-69 yang berlangsung di Golden Harvest Hotel, Kota Jambi, Sabtu (2/9/2019).

Dalam acara tersebut Irjen Pol Muchlis AS hadir mewakili Kapolri Jenderal Polisi Prof.Drs.H.M Tito Karnavian,M.A.,Ph.D sebagai pengisi seminar yang berhalangan hadir.

Aktivitas di media sosial yang terus meningkat, Muchlis menghimbau untuk bersama melawan hoax dan bijak dalam menggunakan media sosial, hindari ujaran kebencian, provokatif yang dapat menimbulkan potensi konflik.

“Hasil penelitian perkembangan dunia medsos dari 265 juta populasi Indonesia, 130 juta adalah pengguna internet dan aktif dalam media sosial yang menggunakan gadget 120 juta atau 45 persen populasi Indonesia aktif bermedia sosial.” ujarnya seperti diberitakan Jernih (media partner Jambi Link).

Lebih lanjut, Muchlis mengharapkan agar pengguna internet menjadi pengguna medsos yang bijak agar lebih menyaring informasi yang didapatkan dan tidak langsung mengirim berita yang didapat tanpa melakukan pengecekan yang mengakibatkan provokasi sehingga memecah belah persatuan dan kesatuan.

Pada Dies Natalies yang mengangkat tema Jambi Rumah Pancasila, mantan Kapolsek Labuhan Batu, Sumut ini berharap Jambi mempunyai tingkat toleransi yang lebih tinggi dari provinsi lain di Indonesia.

“Saya tidak tau kenapa panitia memilih Jambi sebagai rumah Pancasila, mudah-mudahan aja Jambi dapat yang mempunyai tingkat toleransi lebih tinggi dari provinsi lain, saya kira itu.” tandasnya.

Acara ini berlangsung dari pukul 09.00-15.30 WIB yang diisi oleh pemateri antara lain diantaranya Dr. Muhammad Sabri, MA (Direktur pengkajian BPIP), Fritz Edward Siregar (Komisioner Bawaslu RI), Viryan Aziz (Komisioner KPU 2017-2022), August Mellaz (Direktur Eksekutif Sindikasi Pemilu dan Demokrasi). (tau)

News Feed