by

Fokus Jemput Bola, KPU Kota Jambi Buka Stand ‘Pindah Memilih’ di Unbari

KOTA JAMBI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi akan membuka stand pelayanan pindah memilih di kampus Universitas Batanghari, Senin (11/2/2019). Kegiatan ini direncanakan akan dibuka mulai pukul 09.00 WIB, pagi sampai pukul 15.00 WIB, sore.

Dilansir Jernih (media partner Jambi Link), Adithiya Diar, selaku Koordinator Divisi Program dan Data KPU Kota Jambi mengatakan kegiatan tersebut adalah bagian dari program kerja dalam rangka jemput bola untuk melayani masyarakat, jika ingin mendaftarkan dirinya untuk pindah milih, dan akan terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

“Untuk pindah memilih, masyarakat harus memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditentukan. Diantaranya yaitu memperlihatkan e-KTP yang dimiliki dan yang bersangkutan harus telah terdaftar sebagai Daftar Pemilih tetap. Jika syarat itu terpenuhi, maka KPU akan mengisi formulir A5,” jelas Adithiya, Jum’at (8/2/19).

Lanjut Adithiya, stand ini diharapkan untuk bisa memberikan kemudahan pada civitas akademica dan mahasiswa Universitas Batanghari (Unbari) yang ingin mengurus pindah memilih.

Secara khusus stand ini dibuka untuk melayani mahasiswa rantau di Unbari. “(stand) secara khusus melayani mahasiswa, akan tetapi untuk masyarakat Jambi secara umum yang ingin mengurus pindah memilih, juga dapat mengunjungi stand di Lantai Dua Gedung Utama Universitas Batanghari,” pungkasnya. (*)

News Feed