by

Tokoh Kerinci Perantauan Pasang Badan Untuk Murady

JAMBI – Murady Darmansyah memperoleh tambahan dukungan. Kali ini, sejumlah tokoh Kerinci perantauan mendeklarasikan dukungan untuk Murady Darmansyah. Sebagai caleg DPR RI dari Gerindra.

Dukungan itu disampaikan saat pertemuan tokoh Kerinci perantauan yang digelar Senin malam lalu.

Tokoh Kerinci sengaja mengundang Murady Darmansyah untuk hadir. Murady pun hadir memenuhi undangan sesepuh kerinci itu.

Nizam, salah satu tokoh Kerinci mengatakan, ada kegelisahan yang muncul dari sesepuh kerinci perantauan. Terutama, dari tokoh-tokoh Kerinci yang berdomisili di Kota Jambi.

Mereka risau tentang nasib anak Kerinci. Yang mereka sebut sebagai anak jantan. Yang saat ini sedang berjuang. Menjadi caleg DPR RI.

Nizam menjelaskan, sesepuh Kerinci ingin berkontribusi. Ingin turut berjuang untuk mendudukkan anak jantan mereka di Senayan. Dan tokoh itu adalah Murady Darmansyah.

“Saya pernah bertemu pak HBA dalam sebuah acara. Beliau berpesan, ini orang Kerinci (Murady) harus kamu bantu. Harus diperjuangkan duduk di Senayan,”ujar Nizam kepada Jambi Link.

Nizam mengatakan, setelah berdiskusi dengan para sesepuh. Rupanya mendapat respon positif. Justru, para sesepuh juga ingin ada anak jantan Kincai berhasil duduk di Senayan.

Sebab, untuk Periode kali ini, anak Kincai atau mendah Kincai gagal duduk di Senayan.

“Untuk itulah, kami para sesepuh dan tokoh Kerinci perantauan, menggelar diskusi dan silaturahmi. Untuk membahas banyak hal, terutama tentang cara mendudukkan anak jantan di Senayan,”ujarnya.

Dari diskusi para sesepuh itu. Nama Murady menjadi tokoh utama yang akan diperjuangkan. Alasannya, Murady dianggap punya sumber daya yang besar. Dan berpotensi untuk mendapat kursi.

“Kita juga sudah mendengar, ada pihak-pihak yang ingin menghadang beliau. Kami sebagai orang Kerinci tentu tidak terima. Kami akan buktikan bahwa anak jantan bisa duduk di Senayan,”jelasnya.

Saturahmi tokoh dan sesepuh kerinci berlangsung khidmat di Rumah Makan pagi sore, Senin malam. Sejumlah tokoh Hadir. Seperti Nasrul Qadir, Buya Ruslan Semurup, Buya Nasir, Buya Syarif Hasan, Taganai Tuo dan sejumlah mahasiswa asal Kerinci.

Para tokoh tersebut juga mengundang Murady Darmansyah untuk hadir.

Murady pun hadir memenuhi undangan tersebut.

Dihadapan Murady, para tokoh dan sesepuh memberikan masukan dan saran. Beberapa diantaranya menyampaikan masukan dan strategi. Mereka juga menyikapi masalah Murady yang kini dihambat menuju Senayan. (*)

News Feed