by

Pekerjaan Unik dengan Gaji Besar

BICARA soal pekerjaan, pembahasan soal gaji biasanya tak lepas ikut diulas. Namun biasanya gaji besar juga identik dengan risiko kerja tinggi, tanggung jawab besar, atau keterampilan unik yang dimiliki.

Nah, untuk yang terakhir itu akan dibahas di sini. Yuk, cek apa saja profesi unik yang bergaji besar berikut ini. Siapa tahu salah satu skill ini Anda miliki juga.

  1. Body Part model

Kalau biasanya profesi model dituntut untuk punya tubuh sempurna, yang dibutuhkanbody part model adalah bagian-bagian tubuh tertentu yang indah dipandang tergantung dari permintaan client. Adele Uddo, Ellen Sirot, dan Kimbra Hickey adalah beberapa Body Part Model ternama yang (tentu) belum pernah kita lihat wajahnya, yang bisa menghasilkan pendapatan hingga USD75 ribu atau sekitar Rp985 juta per tahunnya.

  1. Pencicip teh profesional

Profesi ini bisa sangat diperlukan di Eropa, yang masyarakatnya gemar mengonsumsi teh. Kalau Anda doyan sekali minum teh dan paham benar seluk-beluk teh, Anda bisa melamar posisi ini dengan gaji £25000 atau sekitar Rp407 juta. Anda juga keliling dunia untuk mencicipi jenis teh dari berbagai negara. Namun, Anda juga harus kuat minum teh hingga 300 cangkir per hari, ya.

  1. Pencoba seluncur kolam

Waterslide tester atau orang yang mencoba seluncur kolam harus bisa berenang dan punya nyali untuk mencoba berseluncur di berbagai desain waterslide yang mendebarkan. Orang tersebut juga bertugas untuk mengukur seberapa besar cipratan air yang ketegangan yang ditimbulkan. Gajinya sebesar £20 ribu atau sekitar Rp365 juta per tahun. Seb Smith, pria asal Colorado, Amerika Serikat, adalah salah satu mantan waterslide tester di dunia, yang untuk mendapatkan pekerjaan ini, ia harus mengalahkan 2000 orang pelamar.

  1. Konsultan getaran

Di Inggris, ada profesi bernama vibration consultant atau konsultan getaran, yang bekerja sama dengan insinyur dan arsitek. Tugasnya adalah memberikan nasihat tentang ambang normal frekuensi getaran, yang ditimbulkan oleh alat berat, di proyek bangunan atau di pabrik-pabrik ponsel. Anda juga harus paham benar tentang bahaya yang bisa ditimbulkan dari kebisingan yang timbul. Masalah gaji, kamu akan menerima £22000 atau 358 juta rupiah.

  1. Penguji mainan seks

Well, profesi yang satu ini mungkin terdengar kontroversial bagi sebagian orang. Namun pekerjaan ini juga yang diambil wanita asal Inggris, Cara Douglas, yang memilih untuk berhenti dari pekerjaannya sebagai bankir dan beralih profesi menjadi penguji mainan seks di perusahaan Lovehoney. Dari pekerjaannya ini Cara menghasilkan 30 ribu poundsterling atau sekitar Rp572 juta per tahun. (*)

News Feed