by

Caleg Lulus CPNS

JAMBI – Dua orang calon legislatif di Kabupaten Batanghari lulus seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Terkait calon legislatif yang lulus CPNS, dapat kami sampaikan bahwa satu orang atas nama Setio Eko Buwono dan Etika Penie,” kata Kepala Divisi Pengawasan Antar Lembaga Bawaslu Batanghari, Iskandar di Muarabulian, Senin (21/1/2019).

Dua caleg yang lulus CPNS tersebut merupakan caleg pada daerah pemilihan dua, Kecamatan Bajubang dan Pemayung. Caleg atas nama Setio Eko Buwono merupakan caleg dari partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Etika Penie merupakan caleg dari Partai Golkar.

Iskandar menjelaskan, saat ini Setio Eko Buwono telah di hapus sebagai daftar calon tetap legislatif dan memilih menjadi PNS. Sementara Etika Penie tetap menjadi calon legslatif pada dapil dua. Penghapusan Setio Eko Buwono sebagai caleg berdasarkan surat pengunduran dirinya sebagai pengurus partai PKS.  Dan partai PKS mengajukan pengahapusan Setio Eko Buwono kepada Komisi Pemilhan Umum (KPU) sebagai caleg dari partai PKS.

“Salinan surat pengunduran dirinya serta surat penghapusan DCT yang bersangkutan juga telah kita terima,” kata Iskandar.

Sementara itu, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Batanghari, M Ripa’I Kadir mengatakan, pengunduran diri Setio Eko Buwono sebagai pengurus partai tertanggal 24 september 2018. Artinya Setio Eko Buwono telah mengundurkan diri sebelum mendaftarkan diri dalam seleksi penerimaan CPNS.

“Sementara Etika Penie tidak ada surat pengunduran diri sebagai caleg dan sampai pada tahap pemberkasan yang bersangkutan tidak menyerahkan berkas, dapat disimpulkan yang bersangkutan mengundurkan diri sebagai CPNS,” kata M Ripa’I Kadir. (*)

News Feed