by

Penyampaian Hasil Reses Anggota DPRD Muaro Jambi

JAMBI – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) lanjut Rapat Penyampaian hasil reses anggota DPRD tahun 2019, Senin (14/01/19). Penyampaian Reses ini disampaikan oleh juru bicara Daerah masing-masing pemilihan.

Di hadiri Bapak Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno, dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Hj.Salma Mahir S.E, di dampingi Wakil ketua Edison S.E dan Amiruddin S.ag, Sekretaris Dewan Dedi Susilo S.sos. Dan juga dihadiri oleh Forum komunikasi pimpinan daerah, anggota DPRD kabupaten Muaro Jambi, Kepala OPD dan Camat Kabupaten Muaro Jambi.

Berdasarkan penyampaian dari masing-masing juru bicara, yang disampaikan adalah mengenai permasalahan Infratruktur jalan di berbagai desa. Sebagaimana di sampaikan oleh, Faturi Dapil 3 Kecamatan Sungai Gelam, ada beberapa infrastruktur wilayah Kecamatan Sungai Gelam yang perlu di perhatikan.

“Untuk Infratruktur pembangunan lanjutan jalan poros, dari rumah sakit sungai Gelam sampai perbatasan Sumatera Selatan dan jalan penghubung antar desa. Simpang acai keladang panjang. Jalan lanjutan pare lebih kurang 3 KM. Dan kondisi antar perhubung desa sekarang ini perlu di pikirkan,” ujarnya.

Sedangkan dari Dapil 4 Kecamatan Mestong dan Sungai Bahar, Taufik mengatakan ada beberapa hasil reses yang disampaikan salah satu yang disampaikan yaitu pembangunan box culver di Desa Suka Maju RT 10 dan 8.

“Peningkatan jalan RT 4 dan RT 7 Desa Talang Datar peningkatan jalan di Sungai Bahar, pembangunan jembatan Desa Palembapan dan peningkatan jalan Desa Pelempang. Peningkatan jalan dari Simpang tiga KB sekitar 2, 5 KM. Perbaikan jalan di Desa Nagasari, peningkatan jalan di desa Muaro Sebapo,” unjarnya.

Dapil 5 Jambi Luar Kota, Ratumas Juairiah menjelaskan, ada beberapa aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada anggota DPRD Dapil 5. Disampaikan Ratumas, yaitu masyarakat Desa Rengas Bandung meminta pembangunan jalan Desa Rengas Bandung dari pinggir jalan sampai sungai.

“Kemudian masyarakat Kelurahan Pijoan meminta pembangunan jalan rabat beton di Lorong Serumpun sepanjang 900 meter. Kemudian dari masyarakat Desa Pematang Gajah memohon untuk diprioritaskan pembangunan jalan dan jembatan di Dusun Namura,” unjarnya.

Wakil bupati Bambang Bayu Suseno menyampaikan “hasil reses yang ada ini menjadi tolak ukur kita sesungguhnya penyerapannya ini yang hasil dari dewan menjadi catatan penting bagi kita, sebisa mungkin memujudkan di dalam perencanaan perencanaan kedepannya, hasil reses ini menjadi masukan kerena catatan perencanaan ini adalah catatan perencanaan prioritas, jadi kita memilah masukan masukan berdasarkan musrenbag dari desa, kecamatan, kemudian yang kita godok di kabupaten, kemudian dari proses reses ini ada yang menjadi bagian dari Musrenbang, ” ringkasnya. (*)

News Feed