by

TGP Nilai Rusli Kamal Siregar Tepat Dampingi Fachrori Umar

KOTA JAMBI –┬áBeberapa bulan belakangan ini Pemerintah Provinsi Jambi mengalami kekosongan jabatan ditingkat Provinsi, pasca terjadinya Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK yang menyeret Gubernur Jambi terpilih Zumi Zola Zulkifli.

Secara otomatis jabatan Gubernur di jabat oleh Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar sebagai Pelaksana tugas dan dipastikan menjadi Gubernur Provinsi Jambi secara definitif, setelah jatuhnya dakwaan kepada Gubernur terpilih Zumi Zola Zulkifli.

Tentu nantinya dengan ditetapkannya Fachrori Umar sebagai Gubernur akan dilakukan pemilihan Wakil Gubernur yang kemudian yang diusung oleh partai yang dalam hal ini Partai Amanat Nasional (PAN) dan partai pengusung lainnya untuk mengisi kokosongan jabatan sebagai Wakil Gubernur Jambi.

Menurut Tengku Gilang Pramanda (TGP) yang juga mantan Ketua HMI Cabang Jambi idealnya bangku tersebut haruslah diamanahkan kepada sosok seorang yang memiliki integritas, profesionalitas serta tidak tersangkut persoalan hukum apalagi tindakan merugikan negara.

“Tentunya Wakil Gubernur ini nantinya harus dekat kepada umat sekaligus dapat membawa kepentingan keumatan yang memang kemudian telah teruji dilapangan,” kata Gilang diberitakan Jernih (media partner Jambi Link), Senin (31/12).

“Tidak hanya itu, Wakil Gubernur nantinya juga harus piawai dalam menghadapi situasi dilematis yang dihadapi Provinsi Jambi saat ini, yaitu KKN disetiap tatanan eksekutif dan legislatif dan tak kalah penting senantiasa selaras dengan jalan pikirin Gubernur Bapak Fahrori Umar,” tambah kader PAN yang juga sebagai Caleg DPRD Tanjung Jabung Barat ini.

Masih dikatakan Gilang, salah satu yang ideal untuk Wakil Gubernur yang mampu membantu kinerja Pak Fachrori Umar iya itu Rusli Kamal Siregar, selain tokoh partai (Wakil Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, red), birokrat, beliau Juga aktif dibeberapa organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan di Provinsi Jambi.

“Beliau (Rusli Kamal Siregar, red) merupakan sosok yang pas dan pantas untuk mendampingi Bapak Fachrori Umar sebagai Wakil Gubernur Jambi. Beliau juga aktif di organisasi yang menyangkut keumatan, seperti sebagai Ketua Aliansi Umat Islam Jambi,” ungkap Gilang.

Untuk diketahui, sebelumnya telah muncul beberapa nama yang akan mendampingi Fachrori Umar sebagai Wakil Gubernur Jambi, yakni Bambang Bayu Suseno dari PAN yang merupakan Wakil Bupati Muaro Jambi.

Kemudian ada juga nama Sofyan Ali yang merupakan Ketua DPW PKB Provinsi Jambi yang sekaligus juga anggota DPRD Provinsi Jambi serta Ratu Munawaroh dari PAN yang merupakan Ibunda Zumi Zola Zulkifli. (*)

News Feed