by

PB HKK Nasional Terbitkan Surat, Tak Akui Kepengurusan HKK Ramli Thaha

JAKARTA-Pengurus Besar (PB) Himpunan Keluarga Kerinci (HKK) Nasional tidak mengakui keberadaan Kepengurusan HKK Jambi dibawah kepemimpinan Ramli Thaha. Surat keputusan tersebut diterbitkan PB HKKN pada tanggal 18 September 2018.

Dari salinan surat yang diterima Jambi Link, surat di teken oleh Ketua Umum PB HKKN Birgjen Pol Syafril Nursal dan Sekretaris Jenderal Perseda Risman. Isi Surat ada lima poin. Pertama mengeluarkan atau tidak mengakui kepengurusan HKK Provinsi Jambi dibawah Pimpinan Ramli Thaha.

Kedua, mengintruksikan kepada seluruh pengurus HKK Daerah Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jambi tidak mengakui lagi dan keluar dari jajaran Kepengurusan HKK Provinsi Jambi pimpinan Ramli Thaha.

Ketiga, mengintruksikan kepada seluruh pengurus wilayah dan pengurus Daerah HKK Nasional seluruh Indonesia dan perwakilan HKK Luar Negeri untuk tidak mengakui lagi pengurus HKK Provinsi Jambi dibawah pimpinan Ramli Thaha.

Keempat, pengurus besar HKK Nasional segera membentuk kepengurusan HKK Nasional Provinsi Jambi yang baru sesuai dengan ketentuan ADART.

Kelima, keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan dan dapat diperbaiki apabila ada kekeliruan.

Surat juga ditembuskan ke Gubernur Jambi, Walikota Jambi, Bupati KErinci, Walikota Sungai Penuh, Ketua MO HKK Provinsi Jambi, Pengurus HKK Nasional Wilayah dan Daerah seluruh Indonesia dan Pengurus HKK Nasional Perwakilan Malaysia.

Ketua Bidang Organisasi PB HKK Nasional Fahmi Rizal Gadin membenarkan mengenai beredarnya surat tersebut. Ia mengatakan, surat itu resmi dikeluarkan oleh PB HKKN dibawah pimpinan Syafril Nursal. Menurutnya, surat tersebut merupakan sikap resmi PB HKKN atas keberadaan HKK Jambi dibawah Pimpinan Ramli Thaha.

“Sejak terbitnya surat tersebut, maka sejak itu pula HKK dibawah Ramli Thaha tidak kita akui. Dan kita merekomendasikan secepatnya untuk membentuk HKK Jambi. Pekan depan semua pengurus HKK wilayah dan daerah akan kita undang untuk ikut acara Rakernas di Sentul, Bogor.

Sebelumnya, HKK Provinsi Jambi dibawah pimpinan Ramli Thaha merubah nama menjadi HKK Indonesia sebagai rekomendasi dari Rakerda II di hotel Nusawijaya, Sabtu pagi tadi. HKK Indonesia diklaim sebagai organisasi yang menghimpun warga mendah kincai perantauan di tiap daerah dan wilayah yang pusatnya di Jambi.(*)

News Feed