by

KPU Kerinci Serahkan Bantuan Korban Kerusuhan Pentagen

Kerinci – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kerinci, menyerahkan bantuan bagi korban kerusuhan di desa Pendung Talang Genting (Pentagen) – Seleman Kecamatan Danau Kerinci, beberapa waktu lalu.

Selain bantuan untuk masyarakat umum korban kerusuhan, juga terdapat rumah ketua Panitia Pememilihan Kecamatan (PPK) dan rumah anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) setempat yang menjadi amukan massa dari desa Selemen. Selasa (29/08/2018) pukul 16.00  WIB

Bantuan diserahkan dikantor KPU Kerinci, oleh Sekretaris KPU, Darmawi, Komisioner KPU Kabupaten Kerinci, Kumaini, Suhardiman, Marjohan dan beberapa staf KPU.

Komisioner KPU Kerinci, Kumaini Divisi Teknis menyampaikan bahwa hal ini dilakukan sebagai rasa kepedulian KPU Kerinci Terhadap korban tersebut.

“ya, ini salah satu bentuk kepedulian kita, apalagi diantara korban tersebut, terdapat penyelenggara kita ditingkat kecamatan dan desa,” beber Kumaini.

Hal yang sama juga dilontarkan, Suhardiman, Divisi hukum. Menurutnya, selain kepedulian sesama manusia, KPU juga peduli terhadap bencana yang terjadi di Pendung Talang Genting.

“Inikan wujud kepedulian sesama, apalagi diantara korban juga ada penyelenggra di kecamatan dan desa yang jadi korban,” singkat Suhardiman.

Bantuan yang diserahkan, untuk ketua PPK Danau Kerinci, Abdul Basit, sebanyak 10 juta, untuk anggota PPS Desa Pentagen, Karmelia sebanyak Rp 5 juta, sementara untuk masyarakat korban Kerusuhan, sebanyak Rp 7 juta. (rzi)

News Feed