by

Tegas! KPU Kerinci Verifikasi Berkas Bacaleg, Kumaini: Syarat Tidak Lengkap Gagal

Kerinci – Setelah Melalui Tahapan Perbaikan Berkas untuk Bacaleg dari Parpol Pengusung, maka terhitung Selasa malam (31/07) Masa perbaikan berkas bagi parpol dan caleg di KPU Kerinci telah tutup, saat ini KPU Kerinci mulai melakukan verifikasi berkas para caleg.

Komisioner KPU Kerinci, Kumaini membenarkan masa waktu melengkapi syarat caleg telah ditutup KPU Kerinci, dalam waktu tujuh hari kedepan pihak KPU mulai melakukan verifikasi berkas caleg.

“Sebelumnya ada sejumlah partai dan caleg yang belum melengkapi berkasnya, batas waktunya sudah berakhir. Hari ini kita melaksanakan verifikasi berkasnya,” ungkapnya.

Menurutnya, ada 13 Partai yang telah menyerahkan perbaikan berkas kepada KPU Kerinci, pada masa akhir penutupan perbaikan Berkas.”Sejumlah partai sudah melakukan perbaikan berkas calegnya, yang pertama menyerahkan Partai Golkar pada Selasa Siang dan terakhir Partai Demokrat,” jelasnya.

Pelaksanaan verifikasi berkas, lanjutnya akan dilaksanakan dalam waktu tujuh hari kedepan. Selanjutnya bisa didapati hasil, mana parpol yang caleg nya memenuhi syarat dan mana yang tidak.

“Kalau tidak lengkap syarat ya mau bagaimana lagi gagal, kita lihat nanti hasil verifikasinya,” sebutnya. (rzi)

News Feed