by

Sembilan Atlet Jambi Bertahan Pelatnas Asian Games

Jambi – Sembilan atlet asal Provinsi Jambi masih bertahan di program Pemusatan latihan nasional (Pelatnas) untuk menghadapi Asian Games yang akan dilaksanakan pada 18 Agustus 2018 mendatang di Jakarta dan Palembang.

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Indra Armendalis SH melalui Kabid Binpres dan Sport Science, Endraman, mengatakan sampai saat ini ada sembilan atlet Jambi yang bertahan di Pelatnas Asian Games 2018 yang berlatih di beberapa daerah sebagai pusat pelatihan yang ditetapkan pengurus besar cabang olahraganya.

Kesembilan atlet Jambi yang masih mengikuti program Pelatnas Asian Games tersebut adalah dari cabang panahan ada pemanah putra M Hanif Wijaya (21) yang berlatih pada nomor recurve.

Selanjutnya, ada empat atlet dayung, yakni Endang Sri Hevina (24), Riska Andriyani (22) dan Sumita Kurnia yang berlatih pada nomor kayak dan slamon perorangan putri serta Dedi Saputra (29) pada nomor cano perorangan putra dan perahu naga.

“Selain itu, ada dua atlet cabang polo air putra yang kini masih bertahan di pelatnas Asian Games yakni Rian Rinaldo (26) dan Yusuf Budiman (23) yang berlatih di Jakarta dibawah asuhan pelatih asing,” kata Endarman.

Kemudian juga ada atlet dari cabang angkat besi Jambi, Melinda Gusti dikelas 75 Kg putri dan seorang atlet basket putri, Natania CO yang masih bertahan di Pelatnas pada cabang olahraga masing-masing.

Pengurus KONI Jambi berharap kesembilan atlet Jambi tersebut bisa terus berlatih maksimal, sehingga mampu menembus tim inti atau masuk dalam tim Indonesia untuk Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Palembang-Jakarta pada Agustus mendatang.

“Kita berharap ketujuh atlet atau putra daerah Jambi tersebut bisa masuk memperkuat Indonesia di Asian Games mendatang serta mempersembahkan medali atau prestasi nantinya,” kata Endarman.

Dari kesembilan atlet Jambi tersebut sudah menjadi potensi atau modal untuk Provinsi Jambi bisa meraih prestasi pada PON 2020 di Papua dan berharap prestasi mereka di Asian Games nanti bisa bertahan dan dapat ditingkatkan lagi pada PON mendatang. (*)

News Feed