by

Lagi, Anak Negeri Membanggakan Bangsa! Siswa/I SMA Harumkan Nama Indonesia di Ajang Festival Budaya Internasional

JAMBI – Ditengah hiruk-pikuk kancah politik dalam negeri dalam momentum tahun politik lima tahunan. Menyurutkan pemberitaan tentang prestasi anak bangsa. Sebelumnya, tak lupa kita ingat, betapa viralnya Lalu Muhammad Zohri, Sprinter nasional peraih juara umum nomor lari 100 meter peraih medali emas di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia yang malah viral duluan melalui banyak postingan di media sosial (Medsos) facebook.

Setelah cukup ramai direspon oleh warganet barulah kemudian menuai banyak puja-puji media pemberitaan selama beberapa minggu. Banyak simpati yang mulai mengalir, mulai dari kalangan militer, pejabat daerah hingga pejabat nomor satu negeri ini.

Namun, kali ini, prestasi bagi anak bangsa kembali datang. Jelas dalam taraf yang tak kalah dengan Zohri (Sapaan Lalu Muhammad Zohri – Red), taraf dunia di Polandia. Menyejukkan hati, mendengar kabar terbaru anak bangsa meraih penghargaan Mendapatkan penghargaan dari Mrs. Monica Kaperek Zacny,Menteri kebudayaan Polandia sekaligus sebagai Direktur Panitia atas partisipasi dalam Ajang Festival Budaya Internasional. Jangan sampai kabar gembira anak bangsa ini luput dari pemberitaan media di Indonesia.

Perwakilan tim saat berfoto setelah mendapatkan penghargaan dari Mrs. Monica Kaperek Zacny atas partisipasi dalam Festival, Menteri kebudayaan Polandia, sekaligus sebagai Direktur Panitia Festival.

Bagaimana tidak, perwakilan Indonesia yakni, siswa/I SMA Islam Al-Azhar, Kelapa Gading, yang mendapatkan penghargaan dari Walikota Zywiec-Polandia sebagai peserta dengan performance memuaskan Festival Budaya Internasional terbaik dari 14 Negara peserta, jelas membanggakan bangsa!

Perwakilan tim saat berfoto bersama Walikota Zywiec

Festival dan kompetisi budaya Internasional yang bertajuk “55th Beskidy Highlanders Weeks of Culture” di Polandia yang diikuti Siswa/I perwakilan bangsa digelar pada 28 Juli sampai 5 Agustus 2018 mendatang masih terus berjuang memperebutkan trophy untuk beberapa kategori dalam perlombaan.

Mari kita doakan yangterbaik untuk anak bangsa, perwakilan negeri yang tengah berjuang agar mendapatkan hasil yang maksimal. lebih banyak trophy yang dibawa pulang ke tanah air. (ara)

News Feed