by

Datangi Rumah Khofifah, AHY Sampaikan Pesan SBY

Demokrat siap kawal pengabdian Khofifah 5 tahun ke depan

Surabaya – Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mendatangi kediaman Calon Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa, hari ini (1/7).

Kedatangannya pun disambut hangat, dan langsung melakukan pertemuan tertutup di dalam rumah Khofifah. Setelah satu jam lamanya, AHY didampingin Khofifah dan Arumi Bachsin pun menyapa para awak media dan relawan yang menunggu di teras rumah.

AHY mengatakan kedatangannya ke rumah Khofifah adalah untuk menyampaikan pesan dari ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibunya, Ani Yudhoyono.

“Pak SBY dan Ibu Ani menyampaikan salam hormat, sebelumnya sudah berkomunikasi langsung melalui telepon ketika memonitor proses Pilkada se-Indonesia. Beliau sampaikan ke Ibu Khofifah tetap semangat, karena masih jeda sampai Februari dilantik. Bu Khofifah harus bergerak menyerap aspirasi masyarakat Jatim,” ujar AHY, Surabaya, Minggu (1/7).

AHY mengatakan Demokrat sebagai partai pengusung Khofifah akan mengawal kepemimpinan Khofifah-Emil selama lima tahun mendatang. Ia mengingatkan perjuangan tidak hanya sampai di pencoblosan pada 27 Juni lalu.

“Saya berharap kebersamaan ini mendukung dan membantu realisasi program pro rakyat kesejahteraan Jatim,” kata putra pertama SBY ini.

AHY berpendapat Pilkada Jatim sebagai kisah sukses Pilkada serentak 2018. Sebab, dari jumlah konstituen partai pengusung paslon Khofifah-Emil jauh di bawah Gus Ipul-Puti.

“Sebenarnya jumlah konstituen partai pengusung Ibu Khofifah-Emil sekitar 42 persen. Sedangkan, perolehan suara 53 persen. Ada peningkatan jumlah konstituen. Ada pergeseran sekitar 11 persen paslon ke 2 ke 1,” pungkas AHY. (*)

 

 

Sumber: IDN Times

News Feed