by

Pilgub Jabar : Ridwan Kamil-Sudrajat Bersaing Ketat

JAKARTA-Hasil akhir hitung cepat atau quick count Saiful Mujani Research Center (SMRC) dalam Pilgub Jawa Barat menunjukkan pasangan calon Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum bersaing ketat dengan pasangan Sudrajat-Syaikhu.

Jumlah ini diperoleh dari total suara masuk sebesar 95,75 persen hingga pukul 16.15 WIB.

Paslon nomor urut satu itu meraih 32,21 persen suara disusul paslon nomor urut tiga Sudrajat-Ahmad Syaikhu sebesar 29,53 persen, hanya terpaut sekitar 2 persen.

Sementara di posisi ketiga paslon nomor urut empat Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi sebesar 25,45 persen.

Sedangkan di posisi paling buncit paslon nomor urut dua Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan sebesar 12,81 persen. Keduanya masing-masing berasal dari kalangan TNI dan Polri dengan pangkat Mayor Jenderal dan Inspektur Jenderal.

Tak berbeda jauh, hasil hitung cepat dari lembaga survei Charta Politika menunjukkan pasangan Ridwan Kamil-Uu paling unggul dengan jumlah perolehan suara 33,58 persen. Jumlah ini diperoleh dari suara masuk sebanyak 80 persen.

Sementara di posisi kedua pasangan Sudrajat-Syaikhu unggul dengan jumlah 30,35 persen suara. Sudrajat juga berlatar belakang militer dengan pangkat terakhir Mayor Jenderal.

Sementara di posisi ketiga pasangan dua D, Deddy-Dedi memperoleh 24,56 persen suara dan di posisi akhir pasangan Hasanuddin-Anton sebesar 11,51 persen suara.

Hitung Cepat LSI

Sementara dari hasil hitung Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA juga menunjukkan pasangan Ridwan Kamil-Uu unggul dengan perolehan suara 32,69 persen dengan jumlah suara masuk 87,56 persen. Di posisi selanjutnya pasangan Sudrajat-Syaikhu sebesar 28,02 persen.

Sedangkan pasangan Deddy-Dedi di posisi ketiga dengan perolehan suara 26,27 persen. Kemudian Hasanuddin-Anton di posisi akhir dengan jumlah perolehan suara 13,03 persen.

Hasil tak berbeda jauh juga ditunjukkan dari survei Indo Barometer. Pasangan Ridwan Kamil-Uu meraih 32,28 persen suara dengan jumlah suara masuk sebesar 93,67 persen. Kemudian Sudrajat-Syaikhu di posisi kedua dengan perolehan suara 28,4 persen.

Sementara di posisi selanjutnya pasangan Deddy-Dedi dengan 26,33 persen suara dan di posisi paling akhir Hasanuddin-Anton 13 persen.(*/akn)

News Feed