by

VIDEO: Astaghfirullah! Rektor Unnes Seruduk Mahasiswa dengan Mobil

SEMARANG – Unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) masih berlanjut. Memasuki aksi keempat, hari ini  (7/6/2018) mahasiswa Unnes kembali berunjuk rasa didepan Gedung Rektorat Unnes.

Dari pagi hingga sore, mahasiswa Unnes terus bertahan melakukan ‘aksi bertilawah’. Pak Rektor Unnes, Prof. Dr. Fathur Rokhman M.Hum sampai ke sore hari, tidak mau menemui massa mahasiswa.

Namun, hal yang cukup mencengangkan terjadi. Bukannya keluar untuk sekedar bernegoisasi dan, atau mendengar aspirasi mahasiswanya. Rektor Unnes malah berencana Kabur dengan cara yang represif.

Rektorat Unnes melalui pihak keamanannya, melakukan aksi tipu daya. Mereka menempatkan dua mobil di pintu depan dan belakang Gedung Rektorat.

Mahasiswa yang sudah kepalang tanggung, melakukan aksi heroik. Mahasiswa memblokade kedua mobil yang telah disiapkan. Massa mahasiswa menduga, salah satu mobil pasti akan dinaiki oleh Rektor.

Tak berselang lama, salah satu mobil tampak bergerak, massa mahasiswa mencoba untuk menghalau laju mobil tersebut.

Hal yang tak disangka pun terjadi, mobil tersebut, bukannya berhenti, justru melaju makin kencang, menerobos kerumunan massa aksi. Membuat banyak mahasiswa terserempet.

Untung, aksi Rektorat tersebut terekam oleh kamera mahasiswa.

Mahasiswa perekam video pun sampai berucap, mengasihani teman-temannya yang terserempet.

“Astaghfirullah.. Astaghfirullah. Ya allah.. Ya Rabbi!,” ucapnya. (ara)

TONTON VIDEONYA:

News Feed