by

Zulkifli Nurdin Sakit, KPK Akan Panggil Ulang

Jakarta – Mantan Gubernur Jambi dua periode, Zulkifli Nurdin, absen dari agenda pemeriksaan KPK, hari ini. Ayah kandung Zumi Zola itu tidak hadir dengan alasan sakit.

“Ya tidak hadir. Telah mengirimkan surat sakit,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Jumat (25/5/2018).

Zulkifli sedianya akan diperiksa terkait kasus gratifikasi yang menjerat Zumi Zola dan Plt Kadis PUPR Jambi nonaktif Arfan. KPK akan melakukan panggilan ulang terhadap Zulkifli.

“Akan dijadwalkan ulang sesuai kebutuhan penyidik,” ujar Febri.

Sebelumnya, sejumlah keluarga Zumi Zola sudah diperiksa KPK secara berturut-turut. Mulai dari Sherrin Tharia, Istri Zumi Zola kemudian Ibu Kandung Zumi Zola, Hermina Djohar dan kemudian adik kandugnya Zumi Laza. Mereka dimintai keterangan mengenai asal -usul uang di Villa mewah milik Zulkifli Nurdin yang sudah disita KPK.

Zumi Zola, Gubernur Jambi 2016-2021, tersangkut kasus gratifikasi sejumlah proyek di Jambi. Penetapan tersangka Zumi Zola merupakan pengembangan perkara suap ke anggota DPRD Jambi terkait pengesahan APBD Jambi 2018. Diduga, ada irisan dari duit gratifikasi tersebut dengan suap Rp 6 miliar ke DPRD.

News Feed