by

Sekda Provinsi Jambi akan Turun Kepasar Cari Penyebab Harga Ayam Melambung

JAMBI – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M. Dianto akan turun langsung ke beberapa pasar tradisional di Kota Jambi pada Minggu, 12 Mei 2018 besok. Selain itu, tim satgas pangan beserta pihak terkait akan turut bersama dengan Sekda pada besok pagi.

Hal tersebut dilakukan untuk mengecek langsung kenaikan harga bahan pokok yang meresahkan masyarakat jelang bulan ramadan.

“Terutama akan mengecek beberapa kebutuhan pokok masyarakat menghadapi bulan puasa ini karena dari data terakhir kita meninjau pasar memang sudah ada kenaikan kebutuhan pokok masyarakat terutama di harga ayam kemarin (lusa) mencapai RP 50 ribu / kg tapi kemarin sudah agak turun ada RP 47-48 ribu / kg,” sebut Sekda, Sabtu (11/5/2018) di SD Pertiwi II Palmerah Kota Jambi.

Atas kenaikan tersebut M. Dianto mengatakan akan mencari penyebab harga ayam yang tinggi ke 4 agen ayam ras di Jambi.

“Nanti oleh Dinas Ketahanan Pangan juga akan mengundang pihak Polda kita carikan solusi terbaik, kalau ini memang unsur kenaikan ada kesengajaan berarti ada unsur pidananya, dalam menghadapi hari besar keagamaan yang mana masyarakat butuh bahan pangan disatu sisi para pedagang mencari keuntungan,” kata Sekda. (rin)

News Feed