by

Fachrori Umar Buka Jambore PKK Yang diikuti Ratusan Peserta Se-Provinsi Jambi

JAMBI – Sebanyak kurang lebih 800 orang kader dan pengurus Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dari sebelas Kabupaten Kota di Provinsi Jambi mengikuti jambore PKK tingkat Provinsi Jambi, Kamis (3/5/2018). Pelaksanaan jambore PKK di buka dan digelar di halaman kantor Badan SDM Provinsi Jambi.

Ketua panitia yang juga merupakan wakil ketua II PKK Provinsi Jambi, Neta Dianto mengatakan dalam laporannya bahwa jambore akan digelar mulai dari 3 mei 2018 hingga 4 mei 2018.

Dirinya menyebutkan terdapat 12 jenis perlombaan yang akan diikuti peserta. Selain itu terdapat pula pameran dari sebelas Kabupaten Kota yang di tunjukkan dalam jambore kali ini.

“Kegiatan jambore kader PKK merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan secara berjenjang. Mulai dari pusat, provinsi dan kabupaten kota,” kata Neta Dianto.

Selanjutnya, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar mengatakan dalam kata sambutanya bahwa yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan dan memberdayakan masyarakat adalah pemerintah. Sedangkan PKK merupakan organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga memiliki andil yang sangat besar dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga melalui para kadernya.

“Dari keluargalah diharapkan dapat lahir generasi penerus bangsa yang dapat menerima dan meneruskan tongkat estafet pembangunan,” kata Fachrori Umar.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, jambore PKK diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi dan peran serta tim dan kader penggerak PKK dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat kedepan.

Dirinya berpesan kepada kader PKK dan peserta jambore agar menjadikan kegiatan wadah memupuk kebersamaan dan ajang silaturahmi, saling berbagi pengalaman sekaligus sebagai ajang meningkatkan kemampuan yang ada pada setiap kader.

“Selain itu kegiatan ini juga untuk menambah wawasan, pengetahuan dan persahabatan yang dapat memotivasi para kader untuk menunjang terwujudnya keluarga sehat dan sejahtera,” ujar suami dari Rahima Fachrori tersebut. (*/rin)

News Feed