by

Tahun 2019 ini SAH Berhasil Datangkan 51 Ribu Beasiswa PIP untuk Provinsi Jambi

TAHUN 2019 Provinsi Jambi akan mendapatkan 51 ribu program beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP), angka ini mengalami peningkatan dibanding alokasi beasiswa tahun 2018 lalu yang hanya sebesar 35 ribu.

Peningkatan alokasi penerima Program Indonesia Pintar (PIP) dari pemerintah pusat tidak terlepas dari peranan Anggota DPR RI daerah pemilihan Provinsi Jambi Sutan Adil Hendra (SAH) yang terus menerus melakukan pendekatan kepada kementerian Pendidikannya dan Kebudayaan di Jakarta.

Penegasan ini terlihat dalam DIPA pendidikan dasar dan menengah Kemendikbud tahun 2019. Dimana di dalam dokumen tersebut alokasi beasiswa PIP untuk Provinsi Jambi tahun 2019 ini mencapai 51 ribu yang tersebar di SD, SMP, SMA dan SMK.

“Jumlah ini mengalami peningkatan yang cukup berarti bagi pembangunan mutu pendidikan di Provinsi Jambi.”

Peningkatan beasiswa PIP ini dinilai kalangan guru di Jambi tersebut tidak terlepas dari perjuangan Anggota DPR Komisi Pendidikan dari Provinsi Jambi Sutan Adil Hendra (SAH). Seperti yang disampaikan Kepala Sekolah SMP 22 Kota Jambi Erdalena yang mengatakan sejak SAH duduk di Komisi X DPR RI Beasiswa PIP yang dulu penyebarannya tidak merata, kini menjadi lebih merata, dari yang dulu hanya satu kini bisa menjadi 100 satu sekolah.

Menurut wanita yang lama mengabdi di berbagai sekolah ini banyaknya beasiswa yang diterima Jambi tidak lepas dari sosok SAH yang sangat intens berkomunikasi dengan kami di kementerian, terkadang ia membawa kepala kepala dinas setempat untuk memberi penjelasan termasuk data kondisi sarana prasarana pendidikan yang memerlukan dukungan APBN.

Peningkatan ini dinilai Hambali salah satu tokoh Jambi sebagai suatu berkah bagi dunia pendidikan Kabupaten bagian Barat Provinsi Jambi tersebut.

“Alhamdulillah berkat SAH di Komisi X beasiswa PIP Jambi terus mengalami peningkatan, ini semua tak lepas dari kerja keras semua pihak, agar sarana prasarana pendidikan lebih baik,” tandasnya. (*)

News Feed