by

Grab Disuntik Rp 2,45 T

JAKARTA – Jumlah dana segar yang dimiliki Grab Holdings kembali bertambah. Kali ini Perusahaan jasa keuangan asal Jepang, Tokyo Century yang menyuntikkan dana sebesar US$175 juta atau setara Rp 2,45 triliun (asumsi US$1 = Rp 14.000). Suntikan dana ini disalurkan diberikan kepada Grab dan unit penyewaan mobil, Grab Rental.

Ini kali kedua Tokyo Century menyuntik Grab Holdings. Kemitraan strategis keduanya dimulai pada 2016 dengan menyuntikkan sejumlah dana pada perusahaan berbagi tumpangan (ride-hailing) asal Singapura ini. Suntikan dana lanjutan diberikan tahun lalu, Straits Timesmelaporkan, Selasa (8/1/2019).

Tokyo Century, yang telah menawarkan pembiayaan kendaraan bermotor di Singapura, Malaysia dan Indonesia sebagai bagian dari kerja sama dengan Grab, mengatakan suntikan dana tersebut datang “di tengah ekspansi bisnis kolaboratif yang stabil dengan Grab”.

“Tokyo Century akan terus memperdalam kemitraannya dengan Grab untuk memperluas bisnis mobilnya di luar negeri, dan memasuki bisnis baru yang terkait dengan bisnis ride-hailing dan ride-sharing serta bisnis pembiayaan,” katanya dalam pernyataan media kemarin.

Grab mengatakan bahwa dengan investasi terbaru, Grab Rentals akan memperluas penawaran produk untuk pengemudinya, termasuk persewaan jangka waktu yang fleksibel dan armada kendaraan listrik yang akan datang.

Grab Rentals juga akan memanfaatkan data dan solusi manajemen armada canggih untuk meningkatkan standar keamanan dan keandalan. (*)

News Feed