oleh

Nasib Trah Nurdin Pasca Zola, Elviana: Ibu Ratu Punya Daya Pikat

JAMBI – Nasib trah Nurdin pasca Zumi Zola divonis 6 Tahun penjara masih hangat di perbincangkan. Sejumlah pihak menilai karier Zola tamat. Tapi sebagian lain berpendapat Zola berpeluang bangkit. Itu ditegaskan Elviana, anggota DPD Dapil Jambi. Menurutnya karir Zola belum habis.

“Di politik itu tidak ada matinyo dindo. Matinya bisa berkali-kali. Kalau Zola bisa mempertahankan sikap baiknya selama di penjara maka dia masih ada pluang untuk dapat remisi (walau sekarang tidak ada remisi untuk kasus korupsi) tapi hukum di Indonesia dinamis mengikuti irama rezim yang berkuasa,” jelasnya.

Elviana menilai Zola juga tidak akan full 6 tahun di penjara. Bangkitnya trah Nurdin sangat memungkinkan mengingat usia Zola masih sangat muda.

“Umurnya belum 40 tahun kan? Maka ketika hak politiknya sudah selesai masa pencabutannya maka usia Zola belum mencapai 50 tahun. Masih muda. Sementara bisnis keluarga Nurdin Hamzah kan tetap mengakar di Jambi. Saya berpandangan karir politik Zola belum kiamat karena Zola memang  tokoh fenomenal. Walau ayahandanya telah wafat,” bebernya.

Selain itu, keberadaan Ratu Munawaroh jangan dianggap sebelah mata. Elviana menilai sosok Ratu sebagai istri ZN berpotensi menghidupkan kembali trah Nurdin Hamzah.

“Ibu Ratu Munawarah tida bisa kita abaikan daya pikatnya bagi rakyat Jambi, dengan catatan Zola tidak berpisah dengan Bu Ratu. Intinya di politik itu matinya bisa berkali-kali. Apalagi kasus korupsi Zola adalah berjamaah. Kasus  sebab akibat, bukan salah dia sendiri,” katanya. (*)

News Feed