oleh

Dukung Persiapan Ujian Nasional, SAH Minta Pemerintah Percepat Pencairan Beasiswa PIP

PIMPINAN Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra (SAH) berharap pemerintah dapat mendorong percepatan pencairan dana manfaat Program Indonesia Pintar (PIP) untuk tahun 2019. Hal ini mengingat agar dana beasiswa bisa digunakan untuk mengoptimalkan persiapan ujian nasional tahun berjalan nanti.

“Kita mendorong pemerintah bisa melakukan percepatan pencairan dana beasiswa PIP di tahun 2019, sehingga anak – anak murid bisa menggunakan dana tersebut dalam persiapan ujian nasional di tahun berjalan,” ungkapnya.

Pernyataan ini disampaikan SAH saat menghadiri diskusi terpumpun dengan stakeholders pendidikan dan Senayan Jakarta (5/12) kemarin.

Dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya di DPR akan terus berupaya menyelesaikan berbagai kendala pencairan PIP bagi siswa yang telah memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP).

“DPR bersama pemerintah berkomitmen untuk terus mengupayakan agar siswa-siswa terutama yang sudah menerima Kartu Indonesia Pintar sesegera mungkin mengambil manfaat dari program ini. Kami terus berupaya membantu menyelesaikan kendala-kendala yang mereka hadapi,” Jelas Anggota Fraksi Partai Gerindra tersebut.

Dalam kesempatan itu SAH juga mengatakan DPR memberi dukungan anggaran PIP sebagai bentuk apresiasi semangat dari para siswa dalam menuntut ilmu, makanya kita selalu memprioritaskan dana beasiswa dalam tiap tahun anggaran, tandasnya.

Selain itu SAH juga menyoroti tentang manfaat PIP untuk pendidikan, karena desain dan sasaran program ini untuk kepentingan pendidikan dan sekolah, sehingga memang harus digunakan sebesar-besarnya untuk keperluan sekolah, jangan digunakan untuk hal-hal lain yang tidak ada hubungannya dengan sekolah, pungkasnya. (*)

News Feed