oleh

Di Bireun, Jonni Mardizal Resmikan Gala Desa

STAF Ahli Menpora Bidang Ekonomi Kreatif, Dr Jonni Mardizal menyebutkan, Gala Desa program pemerintah di Kemenpora, dari 514 Kabupaten/Kota di Indonesia, sebanyak 126 yang terpilih sebagai tuan rumah, dan Bireuen salah satunya.

“Saya apresiasi Pemkab Bireuen, sehingga terselenggaranya kegiatan Gala Desa hari ini. Walaupun setingkat desa, tapi tujuannya nanti untuk persiapan menuju Olimpiade Tokyo 2020,” katanya.

Dikatakannya, melihat dari keberhasilan Indonesia pada pelaksanaan Asian Games yang menduduki peringkat 4 besar dan di Asian Para Games urut 5 besar, dia yakin Indonesia akan bisa berprestasi di Tokyo.

Salah satu cara untuk itu adalah dengan pendidkan usia dini,  pembinaan atlet-atlet muda di Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP), sekolah khusus olahraga.

“Mari sama-saam kita dukung program Pemerintah, program Kementrian Pemuda dan Olahraga, Khususnya Gala Desa. Mari dukung program pak bupati untuk meraih hasil yang gemilang,” katanya.

Anggota DPR RI Komisi X, Drs Anwar Idris, mengatakan, kegiatan yang diadakan di kecamatan ini merupakan even nasional, Jadi biaya dan anggarannya dari APBN.

Ada 4 cabang yang dipertandingakan pada Gala Desa  untuk tingkat SMP tersebut, yaitu sepak bola, bola voli, bulu tangkis dan tenis meja.

Pada sore tadi juga digelar pertandingan sepakbola antara Peusangan, diwakili SMPN 1 Peusangan melawan Jeunieb.

Skor sementara 3-0 untuk Peusangan. Pertandingan babak kedua terpaksa ditunda, karena telah memasuki waktu magrib dan akan dilanjutkan Sabtu besok (1/12/2018).

Wakil Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH., M.Si membuka secara resmi kegiatan Gala Desa yang merupakan program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Jumat sore (30/11/2018) di Lapangan Blang Asan, Matangglumpangdua, Kecamatan Peusangan. Wabup Muzakkar pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas ditunjuknya Bireuen menjadi salah satu tuan rumah Gala Desa 2018. (*)

News Feed