oleh

HUT KORPRI ke-47, SAH Ingatkan Pengabdian ASN Hanya Pada Bangsa Negara Bukan Pada Kelompok dan Kepentingan

DALAM angka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), Anggota DPR RI Sutan Adil Hendra (SAH) mengimbau agar segenap Aparatur Sipil Negara (ASN), meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat. Hal ini disampaikan Pimpinan Komisi X DPR RI tersebut saat menyampaikan ucapan selamat peringatan HUT ke-47 KORPRI di Jakarta (28/11) kemarin.

“Saya mengajak Hari Korpri ke 47 tahun dijadikan momentum untuk meningkatkan layanan pada masyarakat secara lebih baik dan akuntabel,” ungkapnya.

Selanjutnya Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI tersebut menekankan, untuk menjadikan Indonesia bisa memenangkan kompetisi global, maka bangsa ini membutuhkan anggota KORPRI yang disiplin, bertanggung jawab, dan berorientasi kerja.

“Pelayanan publik harus dilaksanakan secara  lebih murah, lebih cepat, lebih akurat, dan semakin baik,”  harapnya.

Selain meningkatkan pelayanan publik, SAH juga mengimbau seluruh ASN untuk meneguhkan netralitas dan meningkatkan profesionalisme aparatur sipil negara.

“Semangat tersebut sangat tepat dalam menyambut pesta demokrasi Pemilihan Umum dan Pemilihan Presiden serentak tahun 2019 ini,” ungkapnya.

Dikatakannya, momentum Pemilu 2019 agar dapat dijadikan sebagai ajang ujian atas netralitas dan profesionalisme aparat dalam menerapkan Panca Prasetya KORPRI.

“Pengabdian anggota KORPRI hanyalah kepada negara, bangsa, dan rakyat, bukan kepada Individu atau golongan,” ujarnya.

Dalam kaitan itu, SAH berpesan KORPRI harus siap bertransformasi menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara RI. “Dalam bentuk baru itu, fungsi pemerintahan yang diemban berupa pembinaan dan pengembangan profesi Aparatur Sipil Negara, memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota ASN, memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan kode perilaku, serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya,” pungkasnya. (*)

 

Sumber: Beritagar

News Feed