oleh

Belajar di Pertamina, Modal Rintis Usaha

MURADY Darmansyah adalah pengusaha sukses. Dia kini punya 4 SPBU, salah satunya di Kabupaten Kerinci. Dia juga punya beberapa perusahaan yang omsetnya puluhan bahkan ratusan miliar. Selain bidang perkapalan, konsen bisnis Murady dibidang konstruksi.

Murady merupakan rekanan TNI dan kerap mengerjakan proyek-proyek militer. Tapi, kesuksesan itu ia dapat dengan tidak mudah. Murady berpeluh-peluh keringat hingga bisa mencapai puncak karier.

Dulu, Murady adalah pegawai Pertamina di Surabaya. Sebagai anak dari keluarga pas-pasan di Kumun, Kerinci, Murady sadar dia harus bekerja keras sebaik mungkin. Dalam bekerja, Murady dikenal ulet, telaten dan pekerja keras. Atas kinerjanya yang baik itu, Murady disenangi para pimpinan. Selama bekerja, Murady membangun hubungan baik dengan para pimpinan Pertamina.

Bakat bisnisnya mulai tampak sejak remaja. Begitu melihat peluang, Murady kemudian berspekulasi. Dia berani ambil resiko. Keluar Pertamina dan mendirikan usaha sendiri. Karena kinerjanya yang baik dan hubungannya dengan pimpinan bagus, Murady akhirnya banyak bekerja sama dengan Pertamina.

Dari situ, Murady pelan-pelan membangun kerajaan bisnisnya hingga sukses seperti sekarang. “Sukses itu kuncinya kegigihan,” ujarnya.

Murady mengutip ungkapan arab “Man jadda wajada”, siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil. “Tidak ada hal yang sulit kalau kita mau berusaha dan kerja keras,”katanya.

Murady kini bergabung dengan Gerindra untuk memenangkan Prabowo sebagai Presiden. Lewat Gerindra pula, Murady berikhtiar menuju senayan menjadi legislator dari Dapil Jambi. Niat tulus Murady maju pencalegan tak lain karena panggilan untuk berkontribusi bagi kemajuan Jambi.  Bukan karena niat hendak mencari pekerjaan, karena Murady sudah beres ihwal urusan pekerjaan dan keuangan. (*)

News Feed