oleh

Mantap! 2019 SAH Targetkan 1800 Usaha Kreatif Jambi Mendapatkan Fasilitasi Pengembangan Usaha

PIMPINAN Komisi X DPR RI yang membidangi Badan Ekonomi Kreatif Sutan Adil Hendra (SAH) menargetkan 1800 orang pelaku usaha kreatif di Provinsi Jambi mendapatkan pelatihan pengembangan usaha.

Penegasan ini disampaikan SAH dalam menanggapi rencana kerja DPR RI 2019, berbicara di sela – sela Paripurna DPR (21/11) Anggota Fraksi Partai Gerindra tersebut mengatakan dalam tahun 2019 dirinya menargetkan 1800 orang pelaku usaha kreatif di Jambi kemarin akan mendapatkan pelatihan.

“Target saya di DPR 2019 ke depan. Saya akan akan dorong 1800 usaha kreatif Jambi mendapatkan Fasilitasi pengembangan usaha.”

Program pengembangan usaha kreatif dilakukan langsung Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dalam bentuk pelatihan, workshop dan berbagai pendampingan lainnya, ujar Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Provinsi Jambi tersebut.

Adapun tujuan dari SAH membawa program Bekraf Jambi agar ada peningkatan sumber daya bagi pelaku usaha kreatif Jambi, baik dari sisi produk, pemasaran hingga paten usaha.

Antusiasme para pelaku usaha untuk mengikuti program pelatihan Bekraf ini tergolong tinggi, hal ini seperti di sampaikan Merdu Silta Wenti, S.I.P Tenaga Ahli DPR RI yang mendampingi SAH di Senayan. Menurut alumnus Fisip UI tersebut pelaku usaha di Jambi sangat membutuhkan pelatihan dan pengembangan usaha, sehingga dari hasil pelatihan ini usaha kreatif di Jambi maju dan berdaya saing, baik dari segi produk maupun dari aspek pemasaran dan mindset berfikir.

Totalitas SAH dalam memperjuangkan nasib pelaku usaha kreatif di Jambi ini tidak terlepas dari keinginannya untuk membantu masyarakat Jambi untuk lebih berdaya secara ekonomi dan kapasitas.

“Alhamdulilah sejak tiga tahun terakhir SAH sering membina pelaku kreatif di Jambi, kini telah terjadi pergeseran pola usaha masyarakat, yang dulunya hanya industri rumahan menjadi industri yang memiliki orientasi keunggulan dalam bentuk kreativitas dan inovasi,” ujarnya.

Maka tak heran menurutnya kegiatan Bekraf yang dibawa SAH ke Provinsi Jambi kini menjadi idola, bukan hanya pelaku usaha kreatif, tapi juga anak – anak muda yang memiliki minat pada Wirausaha, berkat SAH kami semua suka acara Bekraf, tandas Merdu. (*)

News Feed