oleh

Bukti Kerja SAH di Senayan! Tahun 2019 47 Ribu Pelajar SD, SMP, SMA dan SMK akan Mendapat Beasiswa PIP

KABAR gembira bagi pelajar SD, SMP, SMA dan SMK se Provinsi Jambi, karena di awal tahun 2019 ini, akan kembali mendapatkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang diperjuangkan Pimpinan Komisi Pendidikan DPR RI Sutan Adil Hendra (SAH).

Pernyataan ini disampaikan salah seorang Tenaga Ahli DPR RI Merdu Silta Wenti, S.I.P kemarin (21/10) ketika ekspose laporan progress kinerja SAH di rumah aspirasi.

“Info dari kementerian Insya Allah pencairan beasiswa PIP tahun 2019 akan dilakukan awal tahun ini, jumlahnya mencapai kurang lebih  47 ribu beasiswa, dengan total uang sekitar 41 milyar rupiah,” ungkapnya.

Menurutnya alumni Fisip UI tersebut, realisasi beasiswa PIP ini murni merupakan hasil usulan anggota DPR RI dari Provinsi Jambi Sutan Adil Hendra (SAH) untuk daerah pemilihannya di Provinsi Jambi.

“Kurang lebih 47.000 beasiswa PIP ini merupakan hasil usulan SAH bagi Provinsi Jambi untuk APBN 2019,” jelasnya.

Kepedulian Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI terhadap dunia pendidikan Jambi memang telah diakui luas oleh berbagai komponen masyarakat Jambi. Seperti yang disampaikan Hambali salah seorang pensiunan TNI. Menurutnya tidak ada Anggota DPR RI yang begitu peduli kepada masyarakat selain SAH.

“Saya mengamati kepedulian SAH terhadap pendidikan Jambi begitu besar, buktinya dengan beasiswa PIP ini, sangat membantu masyarakat kecil,” ungkapnya

Kepedulian SAH yang sangat luar biasa terhadap biaya pendidikan dalam membantu orang tua agar anak-anaknya tidak putus sekolah ini membuatnya kini disebut masyarakat Jambi sebagai Bapak Beasiswa, tandasnya. (*)

News Feed