oleh

Murady: Sandiaga Smart, Teman Baik Saya

Wapres dan Mantan Politisi Gerindra, Sandiaga Uno, selain sukses juga smart. Hal ini terungkap dari sahabat baiknya Murady Darmansyah, salah satu pengusaha asal Jambi. Murady mengenal Sandi sudah lama. Mereka sering bertukar pikiran mengenai kondisi bangsa.

Muradi yakin, Sandi yang masih muda dan sukses itu bisa berkontribusi untuk kemajuan Bangsa. Murady, putra asli Jambi asal Kerinci ini, berjanji akan mengajak Sandi ke Jambi.

“Kalau saya ajak Sandi ke Jambi pasti emak-emak garis keras, akan senang,” seloroh Murady.

Sandi adalah salah satu alasan Murady bergabung ke Gerindra. Sebagai sahabat, Murady ingin membantu Sandi menjadi pemimpin negeri ini. Negara yang kaya raya ini harus dikelola dengan baik. Harus pula dikelola oleh orang-orang baik.
Murady yakin, Sandi adalah orang baik.

“Sandi rajin puasa Senin-Kamis loh. Juga rajin olahraga,”kata Murady.

Punya pengelaman sebagai pengusaha sukses sudah cukup untuk membuktikan bahwa Sandi mampu memimpin negara ini.

“Makanya saya kini jadi caleg gerindra,”kata Murady sambil senyum.

Murady ingin mengenalkan kepada Sandi tentang Jambi lebih banyak lagi. Apalagi selama ini nama Jambi kurang di perhitungkan di level Nasional. Meski kaya akan Potensi sumber daya alam (SDA), tapi Jambi dalam posisi terjepit. Jambi punya minyak dan gas bumi. Punya batu bara. Punya hutan yang melimpah. Satu-satunya Provinsi yang memiliki 4 taman nasional. Bidang perkebunan ada sawit. Peternakan dan perikanan serta potensi wisata yang cukup diperhitungkan menjadi andalan untuk mensejahterakan rakyat.

Tapi, Jambi punya masalah. Daerah kaya ini dalam posisi dijepit dua kota besar, Palembang dan Padang. Jambi belum punya pelabuhan besar. Belum banyak hilirisasi. Sehingga potensi kekayaan alam yang besar itu lebih banyak diangkut keluar lewat Palembang dan Padang. Sehingga Jambi tidak maksimal menikmati hasil kekayaannya. Padang dan Palembang lah yang paling banyak menikmati.

“Hasil-hasil tambang, migas, perkebunan banyak di bawa lewat pelabuhan sumbar. Sebagian lewat Palembang. Potensi ini yang akan saya beri tahu ke Sandi. Nanti, biar Sandi lihat sendiri setelah tiba di Jambi,”jelas Murady.

Sebagai sesama pengusaha, Murady yakin betul Sandi mampu mensejahterakan rakyat. Bagi Murady, Sandi sudah pengalaman memimpin banyak perusahaan. Sandi sudah paham bagaimana cara mengolah sumber daya untuk mensejahterakan rakyat.
Murady berpesan emak-emak dan masyarakat Jambi persiapkan diri sambut Sandi. Bagi Murady, Sandi adalah sosok anak muda dan pantas memimpin bangsa ini.(*)

News Feed