oleh

Fatimah, Daramuda yang Siap Perjuangkan Pendidikan di Parlemen

JAMBI – Fatimah, salah satu tokoh muda Kota Jambi memutuskan untuk terjun ke dunia politik dengan maju sebagai Calon Anggota legistalatif (Caleg) DPRD Provinsi Jambi Dapil Kota Jambi.

Daramuda kelahiran Palembang, 4 Juni 1994 ini mengaku siap memperjuangkan dunia pendidikan yang saat ini dinilainya masih sulit diakses oleh masyarakat.

“Saya adalah seorang guru, dan saya memahami bagaimana pendidikan yang berkualitas saat ini masih sulit diperoleh masyarakat, terutama masyarakat bawah,” ungkapnya.

Saat ini, lanjut Fatimah, banyak sekolah yang berkualitas di Kota Jambi, namun untuk bisa masuk, masyarakat harus mengeluarkan biaya yang cukup besar.

“Pemerintah bertanggungjawab atas hak masyarakat mendapatkan pendidikan yang layak,” paparnya.

Maju sebagai Caleg Partai Keadilan Sehahtera (PKS), fatimah akan memperjuangkan subsidi pendidikan untuk anak anak di Kota Jambi.

“Banyak sekolah negeri, namun kualitasnya tidak merata. Ada sekolah swasta, namun biaya tinggi. Ini harus dipecahkan oleh pemerintah. Bisa saja pemerintah memberi subsidi biaya di sekolah swasta kepada siswanya. Dan meningkatkan kualitas sekolah negeri agar merata,” tutupnya. (*)

News Feed