oleh

Serahkan Beasiswa PPA di STIE Muhammadiyah, SAH Dorong Pembentukan Universitas Muhammadiyah Jambi

PIMPINAN Komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan Sutan Adil Hendra (SAH) mengharapkan STIE Muhammadiyah Jambi bisa menjadi universitas atau perguruan tinggi berkelas di tingkat regional dan nasional, yang Insya Allah nantinya bisa menjadi fasilitator pendidikan bagi sumber daya manusia unggul di Provinsi Jambi.

“Muhammadiyah gudangnya kaum intelektual. Saya mendorong agar STIE Muhammadiyah Jambi bisa menjadi universitas yang memiliki pusat unggulan baru, universitas yang berkelas regional dan nasional, serta mendatangkan mahasiswa baik dari Jambi maupun luar daerah,” kata Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI saat menyerahkan beasiswa PPA di Kampus STIE Muhammadiyah Jambi (22/10) kemarin.

Hadir dalam acara itu Pimpinan Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jambi H. Suhaimi, Ketua STIE Muhammadiyah Jambi Nurdin, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan Arman Syafa’at beserta dosen dan Mahasiswa STIE Muhammadiyah Jambi.

“Saya melihat di Indonesia hanya ada dua provinsi yang belum ada Universitas Muhammadiyah, pertama Jambi dan yang kedua Bangka Belitung, Insha Allah selama saya masih di komisi Pendidikan usulan pendirian Universitas Muhammadiyah Jambi akan saya perjuangkan, saya siap pasang badan untuk ini,” tegasnya dihadapan ratusan dosen dan mahasiswa.

Dalam kesempatan itu juga SAH meminta segera disiapkan persyaratan untuk mengusulkan perubahan status STIE dari sekolah tinggi menjadi Universitas, saya akan bantu karena merupakan salah bentuk kemajuan Jambi, tandasnya.

Karena SAH berkeyakinan dengan berdirinya Universitas Muhammadiyah banyak hal yang bisa dikembangkan di Provinsi Jambi baik di bidang pariwisata, pendidikan, peternakan, pertanian dan sejumlah bidang lainnya, ada sinergitas antara dunia pendidikan dengan kemajuan Jambi, nantinya.

“Mari kita bertekad untuk mewujudkan terbentuknya Universitas Muhamadiyah Jambi, mari kita sama-sama mendorong pengembangan daerah Jambi, dengan Muhamadiyah sebagai motornya, insyallah ini akan terwujud,” tandasnya. (*)

News Feed