oleh

Hasil Perjuangan di Pusat, SAH Serahkan Beasiswa PPA Pada Mahasiswa STIE Muhamadiyah Jambi

ANGGOTA DPR RI dari Provinsi Jambi Sutan Adil Hendra (SAH) kembali menyerahkan beasiswa untuk mahasiswa di Jambi. Setelah sukses membawa ratusan ribu beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dan Bidikmisi bagi pelajar SD, SMP, SMA, SMK serta Perguruan Tinggi, kini Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR kembali membawa ribuan beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) bagi mahasiswa di Jambi.

Seperti kemarin (22/10) satu – satunya Anggota DPR RI yang berdomisili di Jambi itu mengunjungi kampus STIE Muhammadiyah Jambi untuk menyerahkan beasiswa PPA yang ia perjuangkan di pusat. Hal ini disampaikan Tenaga Ahli DPR RI Merdu Silta Wenti di sela-sela rangkaian acara kunjungan tersebut.

“Hari ini Bapak menyerahkan beasiswa PPA sebanyak 172 orang kepada mahasiswa STIE Jambi.”

Beasiswa ini menurutnya hasil usulan yang diperjuangkan SAH di Kementerian Pendidikan Tinggi, sehingga bisa disetujui dan diserahkan hari ini. Komitmen Ketua DPD Partai Gerindra ini bagi dunia pendidikan Provinsi Jambi telah diakui luas oleh semua kalangan, termasuk dari Ketua STIE Muhammadiyah Nurdin, SE.ME yang mengatakan perhatian SAH selaku Anggota DPR RI terhadap kampus Muhamadiyah sangat luar biasa, pertama dalam sejarah kampus yang dipimpinnya mendapatkan beasiswa PPA sampai 172 orang, biasanya kami cuma dapat 5 beasiswa PPA, tandasnya.

Selain itu pengakuan akan perhatian SAH terhadap kemajuan pendidikan Jambi juga disampaikan Rektor UNJA, salah satu perguruan tinggi negeri terbesar di Jambi, Prof. Johni Najwan, SH, MH, P.hD dalam acara seminar pendidikan di Mendalo beberapa waktu lalu. Menurutnya komitmen SAH bagi pendidikan Jambi sangat ia rasakan dalam memimpin Universitas Jambi.

“Sangat banyak program UNJA terealisasi berkat loby beliau di pusat, beasiswa bidikmisi, kini UNJA salah satu penerima terbesar di Indonesia, status BLU juga menjadi terealisasi serta bantuan lainnya.”

Kembali ke acara penyerahan beasiswa PPA di STIE Muhammadiyah Jambi kemarin, SAH mengatakan perjuangan dirinya di Komisi X DPR RI hanya semata untuk memajukan pendidikan Jambi, komitmen saya bagi Jambi, bagaimana kita bisa sejajar dengan daerah lain di Indonesia, tandasnya dihadapan ratusan civitas akademika STIE Muhammadiyah. (*)

News Feed