oleh

Diskepora Kota Sungai Penuh Siap Gelar Gala Desa 2018

SUNGAI PENUH – Pemerintah Kota Sungaipenuh melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga (Diskepora) Kota sungaipenuh siap menggelar event gala desa tahun 2018. Kegiatan Gala Desa 2018 merupakan salah satu program unggulan dari kementerian Pemuda dan Oalaga raga Republik indonesia yang di laksanakan diKota Sungaipenuh.

“Kota Sungaipenuh siap menggelar program kemenpora gala desa yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2018” Kemerin.

Menurut Alamrus, untuk Kota Sungaipenuh akan di pertandingkan lima Cabor olahraga diantaranya Sepak Bola bola, Bola, Bulu Tangkis dan Atletik. Sementara Perserta Melibatkan 8 Kecamatan dalam Sungaipenuh yang meliputi Kelompok pelajar dan kelompok umum.

Ditambahkannyanya lagi dipercayanya Kota Sungaipenuh sebagai salah satu penyelenggara Program Gala Desa dari Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia, Kota Sungaipenuh dianggap Serius dalam pengembangan Olahraga, ditambah lagi banyaknnya pembangunan fasilitas olah raga diantaranya stadion Mini untuk 8 kecamatan diharapkan 2021 seluruh kecamatan dalam Kota Sungaipenuh sudah punya stadion mini.

“Alhamdulillah Sejauh ini kita dinilai konsisten dalam pengembangan olah raga berprestasi, pengembangan pemuda dan pembangunan fasilitas Olahraga salah satunya Stadion Mini yang dianggarkan melalui dana APBD Kota sungaipenuh oleh kemenpora” Ujar Kadiskepora.

Kadiskepora Kota sungaipenuh juga berharap, gala desa yang akan digelar, bisa memberi hiburan kepada masyarakat dan tentunya dapat memberi kontribusi nyata, aksi nyata dan pada akhirnya nanti akan melahirkan atlet-atlet yang berprestasi yang selama ini belum tampak.

“Mudah-mudahan dengan ada event ini akan lahir bintang-bintang baru yang nantinya akan berprestasi di level daerah, bahkan nasional ” Sebut Alamrus.

Open ceremonial gala desa 2018 akan dilaksanakan dilapangan merdeka kota sungaipenuh, direncanakan dibuka langsung oleh kementerian pemuda dan olahraga republik indonesia, yang melibatkan seluruh atlit tokoh masyarakat dan tokoh masyarakat serta diisi berbagai hiburan. (rzi)

News Feed