oleh

Cek Endra Diperiksa Kejagung, Soal IUP Sarolangun

Jambi – Tim Kejaksaan Agung (Kejagung) melakukan pemeriksaan terkait kasus Izin Usaha Pertambangan (IUP) Pertambangan Baru Bara di Kabupaten Sarolangun hari ini, Selasa (4/9/2018) memeriksa dua orang.

Dua orang tersebut diduga salah satunya Bupati Sarolangun Cek Endra, dan Heri Kuslaini kabid perijinan di ESDM kabupaten Sarolangun.

Koordinator Bidang Pidsus Kejagung, Sapta Subrata, saat dikonfirmasi dengan untuk bicara hanya menyampaikan.

“Silakan tanya ke Aspidsus Kejati,” kata mantan Asbin Kejati Jambi ini.

Sementara itu, Kasi Penyidikan (Kasidik) Imran Yusuf saat di konfirmasi membenarkan pemeriksaan yang dilakukan oleh tim Pidsus Kejagugung tersebut.

“Memang ada kegiatan dari gedung bundar, tapi baru tahap permintaan klarifikasi. Hari ini yang kami lihat ada dua orang, kami tidak bisa pastikan siapa tapi yang jelas dari Sarolangun. Ini klarifikasi terkait izin pertambangan,” katanya.

Hal senada dengan Koordinator Bidang Pidsus Kejagung, Sapta Subrat juga disampaikan Imran, enggan menyebutkan namanya dua orang yang diperiksa tersebut. Ditegakkan, pihaknya hanya memfasilitasi tempat untuk dilakukan pemeriksaan.

“Kita hanya fisikutas tempat untuk pemeriksaan tempat saja,” ungkapnya.

Imran juga mengaskan, jika kemarin, Senin (3/9/2018) dilakukan penggeledahan di sejumlah tempat di kabupaten Sarolangun.

“Ya itu juga terkait dengan kegiatan ini,” pungkasnya.

Sementara itu, pantau Jambi one di lokasi, penyidik Kejagung dalam melakukan pemeriksaan terdengar sejumlah pernyataan terkait dengan perizinan.

“Kalau soal perizinan seperti apa,” kata Penydik dari dalam ruangan sekilas. (wan)

News Feed