oleh

Breaking News! Korupsi Dana Paud, Hairiya Dijebloskan Kepenjara

Jambi – Mantan Ketua lembaga paud percontohan pusat kegiatan belajar masyarakat (KBM Murni) dan Capasity Building Center (KBC), Hairiya, tersangka kasus dugaan korupsi dana intensif guru honorer pendidikan anak usia dini (Paud) tahun anggaran 2014-2016 di Dinas Pendidikan Provinsi Jambi langsung dijebloskan ke penjara setelah diperiksa selama empat Jam oleh  Penyidik Kejaksaan Negri (Kejari) Jambi

Kasi Intel Kejari Jambi, Rais, mengatakan tersangka melakukan tindak pidana korupsi yang menyebabkan kerugian negara sebesar 1 miliar rupiah, Senin (13/8/2018).

“Dengan kerugian keuangan negara berdasarkan audit inspektorat Provinsi kerugian Rp 1 miliar 68 juta,” jelas Rais.

“Anggaran yang terdiri dari tahun 2014 Rp 6 miliar, Tahun 2015 Rp 500 miliar dan Tahun 2016 Rp 7 miliar,” lanjutnya.

Sementara itu, Kasi Pidsus Kejari, Ikrar, mengatakan tersangka diperiksa sejak pukul 10.00 WIB. Pemeriksaan kali ini merupakan pemeriksaan yang ketiga kalinya sejak ditetapkan sebagai tersangka.

“Dia selalu berbelit-belit dalam memberikan keterangan. Hari ini ada 10 pertanyaan dalam pemeriksaan tetapi masih juga berbelit,” ungkap Ikrar.

Ditambahkan oleh ikrar, tersangka nantinya akan langsung dilakukan penahan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Jambi.

“Kita tahan untuk 20 hari kedepan. Dan nanti kita akan perpanjang lagi 40 hari selanjutnya,” pungkasnya.

Diketahui, kasus tersebut mulai tercium oleh pihak kejaksaan sejak akhir tahun 2016. Dari kasus ini sudah terdapat 7 saksi dan kemungkinan akan bertambah lebih lanjut. (wan)

News Feed