oleh

Soal Lelang Jabatan, Pemprov Perpanjang Waktu Pendaftaran

Jambi – Sebanyak 82 orang saat ini telah mendaftarkan diri untuk mengikuti lelang jabatan lingkup Provinsi Jambi. 57 orang diantaranya merupakan pejabat dari Provinsi Jambi sedangkan 25 orang sisanya berasal dari Kabupaten Kota.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M. Dianto menyebutkan hal tersebut usai merayakan HUT Veteran Provinsi Jambi tahun 2018, Jumat (10/8/2018) di rumah dinas Gubernur Jambi.

Namun, dari seluruh calon yang mendaftar, hanya posisi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bappeda) Provinsi Jambi yang sepi peminat. Sehingga perlu memperpanjang waktu pendaftaran hingga pekan depan.

“Seluruh jabatan alhamdulillah ado ngisinyo tapi tinggal Bappeda yang masih tiga orang, itu minimal harus 4 (pendaftar) nah ini harus diperpanjang seminggu lagi,” kata Dianto.

Meski sepi peminat, Dianto menambahkan dirinya mendengar bahwa telah ada calon pendaftar yang akan masuk. Calon tersebut terlebih dahulu harus melengkapi berkas dan ditandatangani oleh Kepala Daerah untuk ikut lelang.

Sebaliknya, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia menjadi jabatan yang paling banyak diincar dengan jumlah 20 orang pendaftar.

Lebih lanjut Sekda menyebutkan bahwa diantara para pendaftar yang akan ikut lelang beberapa diantaranya merupakan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau kepala badan. Namun dirinya belum dapat menyebutkan nama pendaftar tersebut karena belum melihat secara rinci.

“Sinyalnya ada karena yang menandatangani gubernur jadi saya tidak tau persisnya,” ungkapnya.

Sekda mengatakan kepala OPD boleh mengikuti lelang jabatan kembali meskipun belum dua tahun menjabat. Bila terpilih, maka jabatan sebelumnya akan dilelang kembali.

“Boleh, mungkin dia merasa tidak cocok ditempat sekarang.” (rin)

News Feed