oleh

Komjen Iriawan Pj Gubernur, Golkar Minta Polri Jaga Netralitas

Jakarta – Mantan Kapolda Metro Jaya Komjen M Iriawan bakal dilantik sebagai Pj Gubernur Jawa Barat hari ini. Partai Golkar mengaku tak mempermasalahkan penunjukan Iriawan karena hal itu merupakan domain pemerintah.

“Penunjukan Pj Gubernur merupakan domain pemerintah. Kami tidak menyoal siapa yg ditunjuk asalkan sesuai dengan ketentuan undang-undang,” kata Wasekjen Golkar Sarmuji kepada detikcom, Minggu (17/6/2018) malam.

Namun, ia mengingatkan Polri tetap menjaga netralitas. Sarmuji menilai akan terlalu beresiko jika menyeret Polri untuk kepentingan pilkada.

“Hanya kami mengingatkan, sesuai dengan yang sering disampaikan presiden agar institusi Polri bisa menjaga netralitas dalam pilkada. Terlalu beresiko menyeret Polri untuk kepentingan politik pilkada,” ucapnya.

Sebelumnya, informasi soal pelantikan Iriawan dibenarkan oleh Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono. Iriawan, yang saat ini menjabat Sestama Lemhanas, akan dilantik sebagai Pj Gubernur Jabar di Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat pada Senin (18/6) ini.

“Iya, besok dilantik jam 10.00 WIB di Gedung Merdeka Bandung,” kata Sumarsono saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (17/6) kemarin.

Sumarsono menjamin tak akan ada konflik kepentingan yang akan muncul gara-gara Pj Gubernur Jawa Barat nanti adalah seorang polisi. “Nggak ada konflik kepentingan,” kata Sumarsono. (*)

 

Sumber: detik.com

News Feed