oleh

Bandel! PO Jurusan Medan Enggan Layani Penumpang di Terminal

JAMBI – Koordinator Satuan Pelayanan Tipe A Terminal Alam Barajo, Jambi, Desfredo, mengatakan bahwa diantara para jasa pengantar penumpang antar provinsi (PO) yang ada di Kota Jambi, hanya PO jurusan Medan yang tidak beroperasi didalam terminal Alam Barajo, Jambi.

“Bus jurusan Medan itu kita sayangkan masih beraktivitas diluar terminal,” sebut Desfredo saat ditemui di terminal Alam Barajo, Selasa (12/6/2018).

Meskipun beroperasi diluar terminal, Desfredo mengatakan tetap memantau aktivitas mudik di PO jurusan Medan. Mengenai tambahan armada, dirinya mengaku tidak mendata hal tersebut. Namun dirinya mengatakan telah mengantisipasi jika terjadi lonjakan penumpang.

“Kita pantau juga, sepertinya mereka memang terjadi juga lonjakan penumpang, kita memantau dari PO-PO sebatas mana dia mampu mengurusi para penumpang. Andaikata mereka terjadi penumpukan kami sudah siap mengantisipasi dengan bekerjasama dengan Damri,” katanya.

Despferdo juga mengatakan bahwa PO jurusan Medan telah berulang kali mendapatkan teguran tertulis. Namun tidak diindahkan oleh PO jurusan Medan.

Meskipun saat ini fasilitas terminal Alam Barajo belum lengkap, dirinya berharap PO jurusan Medan mau peroperasi dalam terminal agar lebih tertib.

“Karena terminal kita sudah ada, walaupun belum lengkap namun kita sesuai dengan aturan kita fungsikan, apa yang menjadi kekurangan nanti baru diajukan untuk tahun depan, renovasi, dan tambahan lainnya. Saya menghimbau kepada pengurus supaya beraktifitas didalam terminal,” terangnya.

Medan merupakan salah satu tujuan mudik terbanyak dari Jambi selain Tapanuli Selatan, Padang Sidempuan dan Kota Padang. Selanjutnya sebagian besar tujuan mudik masyarakat Jambi adalah ke Jakarta dan Pulau Jawa. (rin)

News Feed