oleh

PB HKKN Hadirkan Lomba Foto dan Video Tentang Kerinci Berhadiah Jutaan Rupiah

JAMBI-Pengurus Besar (PB) Himpunan Keluarga Kerinci (HKK) Nasional menghadirkan banyak event menarik di tahun 2018 ini. Satu yang terdekat adalah Lomba Foto dan Video Youtuber dengan tema ‘Kerinci Sekepal Tanah Surga’.

Tema ini diangkat dari sebutan bagi daerah paling ujung Provinsi Jambi itu sendiri, yaitu daerah dengan tanah yang subur, penuh pesona dan alamnya yang sangat indah diibaratkan seperti berasal dari tanah surga.

“Untuk pengiriman hasil karya baik foto ataupun video paling lambat diterima panitia pada 30 Agustus 2018,” kata Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Riyanto Toto.

Toto menegaskan lomba ini tanpa dipungut biaya registrasi alias gratis, baik bagi masyarakat Kerinci maupun masyarakat diluar Kerinci.

Kompetisi ini memperebutkan hadiah total jutaan rupiah.

Untuk juara lomba foto ini akan diambil beberapa orang pemenang, masing-masing untuk juaranya mendapatkan fresh money dan juga tropi serta piagam. Selengkapnya lihat poster.

“Hasil karya adalah milik sendiri dan dikirim ke panitia melalui email lomba.hkkn@gmail.com,” imbuhnya.

Lomba ini mengambil spot di daerah Kerinci, baik berupa tempat wisata, budaya, keindahan alam atau aktivitas sosial masyarakat.

Peserta diperbolehkan untuk melakukan setting model secara bebas sesuai dengan konsep visual masing-masing yang sejalan dengan tema yang sudah ditetapkan oleh panitia.

Pelaksanaan lomba dilakukan secara offline untuk kemudian hasil foto oleh masing-masing peserta akan diupload melalui Instagram dengan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh penyelenggara sebelumnya, dan diberikan batas waktu untuk mengunggah foto – foto sesuai ketetapan untuk kemudian dinilai oleh Juri dari PBH KKN selaku penyelenggara lomba.

Alven Stony, Ketua Bidang Pariwisata dan Budaya PB HKK Nasional mengatakan lomba ini terbuka untuk umum. Tujuan diselenggarakannya lomba ini adalah untuk mempromosikan alam dan keindahan serta budaya daerah Kerinci. Menurutnya, Kerinci terkenal dengan panorama dan keindahan alamnya, banyak budaya daerahnya. Namun, selama ini kurang dipromosikan di luar.

“Kita dari PB HKK N bidang pariwisata dan budaya membantu pemerintah untuk rebranding pariwisata Kerinci. Ini bagian dari cara kita untuk rebranding tersebut. Kita ingin Kerinci menjadi destinasi wisata unggulan, baik di Provinsi Jambi maupun di Indonesia,”jelasnya.(akn)

 

*Lomba Foto & Video Youtuber PB HKK Nasional*

*Tema :   Kerinci Sekepal Tanah Surga*

 

Hadiah Lomba Foto

Juara 1  : Rp. 3.500.000 + Piagam

Juara 2  : Rp. 2.500.000 + Piagam

Juara 3. : Rp. 1.500.000 + Piagam

 

 

Hadiah Lomba video

Juara 1  : Rp. 4.000.000 + Piagam

Juara 2  : Rp. 3.000.000 + Piagam

Juara 3. : Rp. 2.000.000 + Piagam

 

*Syarat dan ketentuan :*

 

  1. Karya yang diberikan adalah *karya orisinil* yg tidak pernah dipublikasikan, setiap peserta boleh memilih salah satu karya foto atau Video YouTuber atau mengikuti kedua lomba.
  1. Objek foto atau video YouTuber merupakan tempat *unggulan wisata alam, Budaya, Religi dan Kuliner* di wilayah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.
  1. Peserta wajib mengirimkan maksimal 1 (satu)  hasil karya terbaik setiap Versi foto atau Video.
  1. Foto hasil karya *tidak boleh di edit Digital atau degan cara lain*, sedangka  lomba Video YouTuber  boleh diedit pemotongan dan penggabungan serta  ditambahkan narasi, lagu atau musik, serta tulisan nama lokasi yang tidak melanggar hak cipta.
  1. Pengiriman foto atau video YouTuber wajib disertai biodata lengkap #Nama #alamat #judul foto #no telp/WA #email #type camera #pekerjaan.
  1. Seluruh foto dan Video YouTuber hasil karya peserta maupun Pemenang *menjadi milik PB HKK Nasional* ( tidak dapat dikembalikan dan dapat dipergunakan utk kepentingan promo pariwisata PB HKK Nasional.
  1. Peserta diwajibkan mengirim hasil karya foto asli dengan file kurang dari 2MB dan resolusi 300 Dpi dan Video YouTuber dengan durasi minimal  3 menit maksimal  5 menit  by email : *lomba.hkkn@gmail.com* paling lambat tanggal 30 Agustus 2018.
  1. *Foto wajib di tag ke FB & IG PB HKK Nasional* dan Video YouTube di share ke FB HKK Nasional. Viewer dan like terbanyak akan masuk nominasi untuk dinilai oleh tim juri sampai dengan tanggal 30 Agustus 2018.
  1. Setiap postingan foto atau video yang diperlombakan di Medsos wajib menggunakan hastag #pesonakerinci #wisatakerinci #hkknasional #lomba_hkkn #wonderfulkerinci.
  1. Setiap peserta wajib merepost brosur lomba melalui akun media masing-masing.
  1. Pemenang akan diumumkan paling lambat September 2018 atau pada saat *Festival Kerinci*. Hasil penilaian tim juri tidak dapat diganggu gugat.
  1. Untuk informasi bisa Hub Toto 081364701709, Ayu 087878864815.

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed